KXSF Mencoba Menghidupkan kembali Pelopor KUSF

KXSF Mencoba Menghidupkan kembali Pelopor KUSF – Tujuh tahun setelah hilangnya KUSF, stasiun perguruan tinggi perintis, sebuah kemiripan rockin ‘telah terwujud.

KXSF Mencoba Menghidupkan kembali Pelopor KUSF

savekusf – Ini adalah KXSF-LP (Low Power), yang direncanakan untuk debut bulan ini di 102,5 FM dengan tujuan membawa kembali jenis musik indie dan radio komunitas yang disediakan oleh KUSF, yang berbasis di University of San Francisco, selama tiga dekade sebelum universitas menjual frekuensi stasiun kepada pemilik KDFC klasik di awal tahun 2011.

Dikutip dari sfchronicle, Semangat KUSF tetap hidup oleh sebuah organisasi nirlaba, Radio Komunitas San Francisco (SFCR), terutama online. Sekarang, KXSF kembali mengudara. Tapi, seperti yang saya katakan, ini mirip dengan KUSF.

Baca juga : Pendukung KUSF San Francisco Protes di Markas Entercom

Ini berlangsung selama setengah hari, dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore. dan mulai jam 10 malam. sampai jam 4 pagi (Separuh lainnya akan diambil oleh surat kabar nirlaba, San Francisco Public Press, sebagai KSFP.) Dan dayanya rendah, setelah memperoleh salah satu frekuensi yang diizinkan oleh FCC untuk stasiun yang melayani “komunitas yang sangat terlokalisasi.”

“Dua watt penuh,” kata Bill Ruck, yang menjabat sebagai chief engineer KUSF saat juga bekerja di stasiun komersial. Tetapi dengan antenanya di Sutro Tower, itu mencakup “hampir seluruh San Francisco,” katanya. “Kami juga online.” Situs stasiun ada di KXSF.fm. “Ada cukup banyak pola pikir KUSF lama yang masih ada,” kata Ruck, “dan kami akan mengembangkannya.”

Salah satu kaitan kuat adalah Selasa siang ke-3 DJ Carolyn Keddy, yang memegang slot waktu itu selama 20 tahun di KUSF, hingga ditutup. Keddy, juara punk dan garage rock, dijadwalkan mendapat kehormatan untuk mengontrak KXSF di udara dari ruang kontrol di Light Rail Studios. “Sejak usia 6 tahun, saya ingin menjadi DJ,” kata Keddy, yang juga seorang penulis, musisi dan (untuk membayar tagihan) bekerja di bidang akuntansi. Radio komersial tidak pernah menarik baginya, katanya. “Saya suka musik, dan saya tidak suka disuruh bermain.”

Terlepas dari DNA KUSF, kata Damin Esper, penyanyi (dengan Bellyfruit) dan anggota SFCR, “KXSF adalah stasiun baru. San Francisco berbeda dari dulu, kancah musik lokal berbeda dari dulu, komunitas terlayani yang kami layani di KUSF berbeda. … Jadi kita perlu merefleksikan San Francisco hari ini dan besok.”

Kotak Pers: Karena dunia membutuhkan lebih banyak acara bincang-bincang olahraga, kami memiliki acara bincang-bincang baru, dari penyiar olahraga veteran Ken Dito dan dua mantan pemain Oakland A, Bip Roberts dan Shooty Babbitt, penduduk asli Bay Area yang telah menjadi akrab di TV, di NBC Area Teluk Olahraga. Mereka menjadi co-host “The Press Box,” yang ada di KGMZ (“The Game”) pada hari Sabtu dari jam 11 pagi hingga siang hari, dan berharap dapat menyebar ke stasiun lain. Mereka telah membentuk perusahaan produksi untuk pertunjukan tersebut dan bekerja sama dengan Bicoastal Media, yang mengoperasikan 69 stasiun radio. Pendiri Ken Dennis, manajer umum KSFO dan KYA melalui tahun 80-an dan awal 90-an, memiliki harapan besar untuk pertunjukan tersebut. Idenya, katanya, adalah menggunakannya untuk mendorong pendengar ke podcast.

Dito telah melakukan olahraga di radio sejak tahun 1975, tetapi dia dan rekan-rekannya memiliki debut yang sulit. Tamu pertama mereka, Al Attles, adalah pemain dan pelatih Warriors tercinta. Rendah hati juga. Tetapi dia menyebutkan dari New Jersey lima kali dan memuji kesuksesannya karena “di tempat yang tepat pada waktu yang tepat” lima kali – semuanya dalam 18 menit. Dito mengakhiri obrolan dengan mengundangnya kembali. Jika demikian, mungkin dia bisa direkam — dan diedit.

Untuk program yang disebut “The Press Box”, ada terlalu banyak pertanyaan softball dan beberapa bola teredam. Pada satu titik, Babbitt berbicara tentang pitcher Oakland A dan bagaimana starter hari itu, di game pertamanya sebagai A, “melempar nol.” Bagus. Tapi dia tidak menyebutkan nama pelemparnya.

Dennis setuju dengan kritik saya. “Mereka harus fokus pada apa yang dijanjikan,” katanya, “dan mereka harus melakukannya agar pertunjukan dimulai.Mereka mampu melakukannya.”

Summer of Love: Ya, itu benar, seperti dilansir Leah Garchik, Variety, dan lainnya. Saya sedang menulis buku untuk set musik di sekitar Summer of Love. Kami yang ada di sini tahu itu dimulai tahun sebelum 1967, dan itu akan berada di atas panggung. Draf pertama saya dari adegan pembuka menampilkan seorang DJ dari stasiun Top 40 KFRC, memainkan lagu hit tentang bunga di rambut Anda, bentrok dengan penyiar FM bentuk bebas yang memperkenalkan lagu jawaban. Tapi itu draf pertama, jadi kita mungkin tidak akan pernah melihatnya.

Cerita singkat: Produser mendekati saya lebih dari setahun yang lalu (hal ini membutuhkan waktu) dan bersumpah untuk menjaga kerahasiaan. Tapi, segera setelah itu, saya bertemu dengan penulis David Talbot di acara peringatan 50 tahun Summer of Love, dan ketika dia bertanya apa yang saya lakukan, saya berkata saya tidak bisa memberi tahu dia, tetapi itu adalah pekerjaan menulis, sesuatu yang saya ‘ q belum pernah mencoba sebelumnya. “Apa?” Dia bertanya. “Apakah ini musikal tentang Summer of Love?”

Savekusf.org - Informasi Tentang KUSF San Francisco