Pendukung KUSF San Francisco Protes di Markas Entercom

Pendukung KUSF San Francisco Protes di Markas Entercom – Pada protes makan siang di luar kantor Entercom San Francisco kemarin, pendukung KUSF mengingatkan musuh mereka bahwa perjuangan mengenai masa depan stasiun radio perguruan tinggi KUSF masih jauh dari selesai.

Pendukung KUSF San Francisco Protes di Markas Entercom

savekusf – Sekitar 50 pengunjuk rasa berkumpul di luar studio Third Street Entercom, menyuarakan keprihatinan tentang peran konglomerat radio perusahaan dalam kesepakatan rumit yang menyebabkan penghapusan stasiun radio perguruan tinggi Universitas San Francisco KUSF dari 90,3 FM.

Dikutip dari radiosurvivor, Juru bicara Save KUSF dan mantan Direktur Musik KUSF Irwin Swirnoff menjelaskan bahwa, “satu-satunya pemenang dalam kesepakatan ini adalah Entercom.”

Kembali pada Januari 2011, grup radio komersial Entercom (pemilik lebih dari 100 stasiun radio komersial) melepas merek radio klasik KDFC ke Classical Public Radio Network (CPRN). Entercom dengan cepat mengganti program musik klasik KDFC pada 102,1 FM dengan siaran simultan dari stasiun rock KUFX (K-FOX) yang baru dibeli (juga pada Januari 2011). Telah dipahami bahwa Entercom berdiri untuk menghasilkan lebih banyak uang dalam pendapatan iklan dari format stasiun rock daripada dari KDFC, yang mungkin menjadi alasan mengapa ia menyerahkan pemrograman KDFC ke CPRN.

Baca juga : Stasiun Radio Baru, Lahir Dari KUSF San Francisco

Pada saat yang sama, CPRN menyerahkan dokumen untuk membeli tidak hanya KUSF 90.3 FM, tetapi juga stasiun keagamaan KNDL 89.9 FM. Segera setelah penutupan KUSF pada 18 Januari 2011, siaran musik klasik KDFC beralih dari rumah komersialnya di 102,1 FM ke dua stasiun non-komersial di 90,3 FM dan 89,9 FM. Meskipun KDFC berganti pemilik, programnya terus berasal dari studio Entercom.

Sejak sinyal berubah, pendengar KDFC telah menyatakan ketidaksenangan karena mereka tidak lagi dapat mendengar KDFC selatan San Francisco dan pendengar KUSF telah memprotes karena mereka telah kehilangan stasiun mereka sepenuhnya. Sebagian, protes kemarin adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang peran Entercom dalam keseluruhan kesepakatan karena banyak pendengar KDFC mungkin hanya berpikir bahwa semua yang berubah adalah tempat di dial dan perpindahan dari komersial ke non-komersial. Perwakilan dari Save KUSF membagikan brosur yang menyatakan:

“Entercom, konglomerat media nasional membantu mengatur kesepakatan teduh yang membuat KUSF, aset publik yang berharga, tidak ditayangkan. Entercom menggadaikan stasiun klasik lama mereka KDFC ke Classical Public Radio Network…dan…Public Radio Capital. CPRN dan RRC, dalam upaya mereka untuk membeli lisensi KUSF mencoba menciptakan monopoli media di sisi kiri dial.”

Sejumlah pembicara, termasuk Pengawas San Francisco (dan calon walikota) John Avalos berbicara kepada orang banyak yang berkumpul dan meminta warga untuk menulis surat kepada FCC untuk meminta dengar pendapat resmi. Avalos, yang merupakan co-sponsor dari resolusi yang ditulis Dewan Pengawas San Francisco yang menentang penjualan KUSF, menyesalkan hilangnya KUSF. Dia memuji stasiun untuk berbagai program yang ditayangkan, menyebutnya sebagai “pulau” di tengah lanskap radio perusahaan yang semakin meningkat.

Teman pengacara KUSF Alan Korn mengingatkan semua orang bahwa Presiden Universitas San Francisco, Pastor Stephen Privett mengalihkan pertanyaan tentang penjualan yang tertunda pada bulan Januari ketika dia mendorong pengunjuk rasa untuk membawa kekhawatiran mereka ke FCC. Korn menunjukkan bahwa serangkaian pengajuan FCC berikutnya telah berhasil mengangkat banyak masalah mengenai kesepakatan untuk menjual KUSF. Bahkan, Petisi untuk Menolak yang diajukan oleh pendukung KUSF mungkin telah mendorong FCC untuk menyelidiki kesepakatan lebih lanjut. Mantan DJ KUSF David Katznelson mengatakan bahwa dia didorong oleh surat penyelidikan FCC baru-baru ini tentang penjualan stasiun dan berpendapat bahwa, “FCC mendengarkan kami … Kami menang.”

Mantan DJ KUSF Daniel Everett, yang telah mengajukan tindakan hukum terhadap USF dan telah mengajukan keluhan tentang kesepakatan itu ke FCC, mengatakan bahwa dia bangga dengan pekerjaan yang dilakukan untuk menyelamatkan KUSF. Dia berkata, “akhirnya kita akan…menuai hasilnya…ketika kesepakatan itu gagal…” Pendukung KUSF Damin Esper, menyatakan bahwa biasanya FCC menyetujui jenis kesepakatan ini dengan cepat, tetapi dalam kasus ini mereka tidak melakukannya karena kerja para pendukung KUSF. Esper menunjukkan bahwa hilangnya KUSF telah membuat banyak pendengar “dihilangkan haknya”, terutama mereka yang menonton acara budaya yang unik seperti Chinese Star Radio yang diproduksi secara lokal.

Juru bicara Save KUSF (dan mantan Direktur Musik KUSF) Irwin Swirnoff mengatakan bahwa dia percaya bahwa penting untuk “menentang komersialisasi” dari sisi non-komersial dari dial radio. Dia menambahkan, “kami tidak akan menghentikan pertarungan kami dalam waktu dekat.”

Liputan Radio Survivor lengkap tentang usulan penjualan KUSF dapat ditemukan di sini. Saya juga menulis tentang reaksi saya terhadap penutupan KUSF dan Siaran Langsung Save KUSF Multi-Station di Spinning Indie. Artikel saya yang menceritakan kunjungan lapangan KUSF saya 2 tahun yang lalu bertempat di sana juga. Untuk gambaran lebih besar tentang penjualan stasiun radio perguruan tinggi, lihat artikel saya pada bulan Desember 2009, Sekolah yang kekurangan uang Membalikkan Punggungnya di Radio Perguruan Tinggi. Dan, untuk ikhtisar singkat tentang situasi di KUSF, lihat artikel saya, Kisah Dibalik Penutupan KUSF di PopMatters.

Savekusf.org - Informasi Tentang KUSF San Francisco