Radio Komunitas KUSF San Francisco Akan Kembali Mengudara

Radio Komunitas KUSF San Francisco Akan Kembali Mengudara – Radio Komunitas San Francisco baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengudara dari 102,5 FM di radio pada tahun 2018. KXSF berada di tengah kampanye “Berkendara ke 102,5”, mengumpulkan uang untuk membayar peralatan dan pengeluaran lainnya. Leg pertama kampanye ini bertujuan untuk mengumpulkan $80.000. Radio tradisional ternyata sangat mahal. Tapi ini bukan rodeo pertama mereka.

Radio Komunitas KUSF San Francisco Akan Kembali Mengudara

savekusf – Sudah perjuangan berat yang panjang untuk mencapai gelombang udara di langit. Dan sementara KXSF-FM adalah rumah baru Radio Komunitas SF, ini bukan stasiun radio baru. Ini adalah salah satu dengan sejarah rumit San Francisco sejak tahun 60-an.

Dikutip dari thebaycitybeacon, Steve Zweig, Direktur Eksekutif Radio Komunitas San Francisco, memberi kami beberapa sejarah kembali. Dari tahun 1963 hingga 2011, KUSF 90.3 FM, sebuah stasiun FM siaran komunitas dan mahasiswa dimiliki oleh University of San Francisco (USF). Kemudian, tujuh tahun lalu, secara tiba-tiba dan terselubung, USF membuat kesepakatan dengan USC untuk menjual KUSF.

Baca juga : Penggemar vinil Mendengarkan Rekaman di KUSF San Francisco

Penutupan KUSF yang tiba-tiba terdengar seperti pemecatan mendadak dari seorang karyawan yang tidak menaruh curiga. “Pada tanggal 18 Januari 2011 pukul 10.00, satpam masuk dan memaksa DJ siaran dan mematikan pemancar. Stasiun tersebut kemudian menjadi bagian dari CPRN (Classical Public Radio Network) yang menyalurkan musik klasik yang sama ke beberapa stasiun di seluruh negara bagian,” kata Zweig.

2011 bisa dengan mudah menjadi akhir dari stasiun sepenuhnya, tetapi sebagai tanggapan langsung terhadap penutupan, KUSF di Pengasingan didirikan di lingkungan Bayview San Francisco. (“Pengasingan” berbeda dengan KUSF.org, yang merupakan stasiun radio online Universitas San Francisco saat ini.)

KUSF di Pengasingan menemukan dirinya sebagai platform baru melalui radio online; nama mereka kemudian diubah menjadi Radio Komunitas San Francisco ketika mereka tergabung sebagai organisasi nirlaba 501(c)(3).

Seperti yang dijelaskan Zweig, “Aliran dibuat setelah penjualan KUSF ketika WFMU (stasiun komunitas di New York dan New Jersey) menawarkan untuk mengizinkan kami menyiarkan di aliran internet mereka. Akhirnya, kami mulai streaming sendiri. Namun, nirlaba kami dibentuk untuk memiliki stasiun over-the-air. Itu selalu menjadi tujuannya.”

Radio Komunitas San Francisco mengajukan surat panggilan dan penempatan di 102,5 pada tahun 2013 melalui Komisi Komunikasi Federal (FCC), dan sekarang, mereka akhirnya mengamankan tempat mereka kembali di panggilan radio sebagai KXSF-LPl.

KXSF berharap untuk mengisi apa yang mereka lihat sebagai kekurangan dalam gelombang udara San Francisco, “mempromosikan dunia musik lokal, menyediakan outlet bagi siswa, menayangkan program dari komunitas yang sebaliknya tidak memiliki akses ke siaran gelombang udara.” Stasiun ini menawarkan berbagai kepribadian San Francisco, dan selalu mencari sukarelawan untuk membuat program yang lebih beragam.

Radio Komunitas SF akan berbagi frekuensi 102,5 FM dengan SF Public Press. Berbagi saluran bukanlah praktik yang tidak biasa dalam hal Lisensi Radio FM Daya Rendah (LPFM). Seperti yang dijelaskan Zweig, “Ini lebih umum karena ini adalah komunitas, stasiun radio pendidikan dan bukan stasiun komersial. Misalnya, di Des Moines, dua perguruan tinggi berbagi frekuensi 94.1.”

Apakah Anda seorang gelas setengah penuh atau setengah kosong, penggalangan dana sekitar setengah jalan ke tujuannya. Zweig berada di kubu “setengah penuh” yang optimis dan gigih. “Kami semua berkomitmen untuk membawa stasiun ini ke San Francisco. Akan lebih mudah jika kita memiliki satu atau dua donor besar, tetapi tidak ada seorang pun di organisasi kita yang memiliki hubungan seperti itu. Yang benar adalah: kami telah menjadi stasiun radio online sejak 2012 dan kami selalu mencapai tujuan kami dan membayar tagihan kami. Saya tidak melihat alasan untuk berpikir bahwa kami tidak akan mencapai tujuan kami.”

Baca juga : 10 Acara Radio Dan Podcast Internet Amerika Teratas

Orang mungkin tergoda untuk bertanya: Mengapa tidak menggunakan radio online saja? Radio nyata jauh lebih mahal dengan biaya untuk peralatan khusus yang melampaui perkiraan biaya awal saya.

Sementara Zweig mengharapkan biaya lebih dari dua kali lipat ketika mereka pindah ke gelombang udara, grup tersebut bertekad untuk mengisi kekosongan dalam pilihan kualitas ketika datang ke radio FM. “Serangan terus-menerus dari iklan yang keras merusak suasana hati ketika saya mendengarkan radio. Stasiun kami, 102,5 FM, akan non-komersial dan sangat beragam, sehingga dapat membawa banyak pendengar yang tidak puas kembali ke radio.”

Savekusf.org - Informasi Tentang KUSF San Francisco